Rabu, 19 Desember 2012

Software Pembuat Web

    Saat membuat web design, seorang web designer tentu membutuhkan software. Tetapi untuk berbagai keperluan khusus, program-program tersebut kadang belum cukup. Dalam kenyataannya, dibutuhkan banyak program atau tools lain yang sesuai dengan kebutuhan web design.



1. Expression Web Design Menu 1.0
Expression Web Menu Adalah sebuah web design tool untuk membuat web DropDown Menu. Anda tinggal mengatur jumlah tombol beserta sub itemnya, teks, link target, dan beberapa parameter lain. Di program ini sudah tersedia banyak template, yang terdiri dari 500+ button, 100+ sub menu design, 6600+ icon, dan 100+ sample.

2. Atrise Web Design HTMLock 2.2.0
Atrise HTMLock adalah sebuah software komputer untuk membuat proteksi password pada teks file dan HTML file.Dengan HTML tool ini Anda juga bisa membuat encrypt HTML untuk kemudian ditempatkan pada website, CD, DVD,bahkan harddisk. Free software ini berbasis JavaScript sehingga bebas digunakan dimana saja tanpa perlu database. User-Friendly wizard-nya sangat membantu Anda untuk mengenkripsi HTML dan text files dalam beberapa kali klik.

3. ZoloPages 1.33
Zolopages adalah program yang berfungsi meng-capture data di web page lalu menyimpannya dalam format database. Program ini berguna jika kita hendak mengambil dan menyimpan data dari situs-situs direktori seperti Yellow Pages.

4. RBT 1.3.1
RBT adalah sebuah browser seperti Internet Explorer 9 atau Mozzila Firefox, tetapi browser ini berbasis PHP query yang ditenagai J2EE technology. Program ini berguna jika Anda ingin membuat desain web berbasis community yang memiliki banyak user. Dengan software ini Anda bisa mengatur security setup untuk user/group access serta mengontrol tabel dan kolom databasenya.

5. Free Colored ScrollBars 2.2
Free Colored ScrollBars adalah sebuah tool pembuat JavaScript code dan CSS Style untuk membuat animated scrollbarspada website. Program ini disertai 44 theme warna dan template yang dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan penggunanya.

6. Sigma Visual Ajax GUI builder 2.02
Sigma Visual adalah web based tool untuk aplikasi Ajax. Dengan tools ini, programmer dan developer bisa membuat website seperti yang biasa dilakukan dalam VB atau Delphi. Program ini juga mensupport code highlight dan syntax checking.

7. eMule Ultra Accelerator 2.8.9
Fungsi eMule Ultra Accelerator mirip dengan Internet Download Manager. Program gratis ini berfungsi untuk mempercepat proses download file dengan memaksimalkan kapasitas bandwith koneksi yang Anda miliki.


8. AAA Web Album 2.10
AAA Web Design Album adalah softare untuk menciptakan web photo albums lalu menguploadnya ke website. Web designer juga bisa membuat berbagai tampilan web album tersebut.


9. Pixel Ruler 2.0.2
Pixel Ruler berfungsi sebagai penggaris untuk mengukur panjang objek di monitor secaravertikal dan horisontal dalam satuan Pixel. Tools ini sangat berguna bagi web designer yang berkonsentrasi pada pembuatan template.

10. CoffeeCup Free HTML Editor 9.4
Fungsi CoffeeCup Free HTML Editor sangat mirip dengan Adobe Dreamweaver yaitu untuk mengedit file html dan PHPhingga membuat website secara komplit. Cara design web yang ditampilkan CoffeeCup cukup praktis. Selain gratis, free software ini juga jauh lebih ringan dari pada dreamweaver serta sudah mensupport HTML 5.0 dan CSS 3.0.

sumber : muhammadammarfathin.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar