Rabu, 19 Desember 2012

Menembus Halaman Pertama Yahoo diantara 70 Juta Hasil Pencarian kurang dari 6 Bulan


   Pertama kali saya belajar cara membuat website adalah dengan menggunakan program pembuat website Frontpage. Alasan saya waktu itu menggunakan Frontpage adalah karena Frontpage adalah satu-satunya program pembuat website yang saya ketahui.

Membuat website dengan Frontpage sangatlah mudah, semudah membuat tabel dengan menggunakan Ms Word.

Disini saya tidak akan menjelaskan cara membuat website dengan front page tetapi saya akan bercerita bagaimana website saya yang begitu sederhana dapat menembus halaman pertama Yahoo diantara 70 juta hasil pencarian dan mendapatkan PR 3 kurang dari 6 bulan, untuk kata kunci car audio subwoofers.

Saya mulai dengan menyewa sebuah domain dan hosting yang saya beri nama 1carsubwoofers.us, lalu saya menggunakan program pembuat website Frotpage untuk membuat sebuah file untuk halaman utama website saya yang saya beri nama index.html. Pada file index.html ini saya melakukan optimisasi standar seperti membuat title, diskripsi dan keyword mengandung 1 keyword yang saya bidik yaitu car audio subwoofers.

Selanjutnya saya membuat halaman-halaman lain (sekitar 20 halaman) yang semua halaman memiliki link ke halaman utama dan masing-masing halamana memiliki link juga ke seluruh halaman serta pada masing masing halaman saya lakukan optimisasi standar seperti yang saya lakukan pada halaman utama.

Dari mana saya mendapatkan konten untuk website saya? semua konten website saya baik yang gambar maupun yang teks saya copy paste dari situs Amazon dan setiap gambar dan sebagian teks saya kasih link menuju halaman astore amazon saya.

Untuk seo off page nya, saya tidak terlalu gencar mencari back link, seingat saya tidak lebih dari 5 website social bookmarking yang saya taruh link. Dan saya hanya mensubmit website saya di dua search engine yaitu Yahoo dan Google.

4 atau 5 bulan kemudian saya mencoba ngecek di Yahoo dengan mengetikkan frase car audio subwoofers, saya kaget sekali website saya berada di halaman pertama dan setelah saya periksa PR nya, website saya memiliki PR 3. Serta sempat terjadi penjualan 2 unit car subwoofers merek Pioneer.

Karena kesibukan saya di pekerjaan utama saya dan waktu itu saya belum begitu tertarik dengan bisnis online, website saya tersebut sudah tidak pernah saya perhatikan bahkan ketika domain dan hostingnya ekspire pun saya tidak tahu.

Jadi saya menyimpulkan bahwa struktur html Front page sangat disukai search engine dan kayaknya search engine juga menyukai website yang memiliki hubungan erat dengan situs Amazon.

sumber : caramembuatwebsitesendiripribadi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar